LOADING

Type to search

Featured Skin Care

Seberapa Penting Toner Untuk Kulit Wajah?

Share

Jika anda pernah menggunakan toner setelah membersihkan kulit wajah menggunakan cleanser, pastinya anda sudah mengetahui seperti apa sensasi setelahnya. Ada yang mengatakan kulit akan terasa kesat, dan sebagainya. Namun intinya adalah akan membuat kulit terasa lebih bersih.

Pentingnya toner untuk kulit wajah

Ketika anda sudah membersihkan wajah, sebagian orang ada yang mengira jika kulit sudah bersih, kemudian bisa langsung mengaplikasikan pelembab tanpa harus menggunakan toner. Namun ternyata pendapat seperti ini tidak maksimal untuk membuat kulit wajah cantik berseri. Toner sangatlah penting dalam mengangkat sisa pembersih, cleanser, sel-sel kulit mati, makeup, hingga debu yang tersisa yang memang tidak berhasil dibersihkan dengan pembersih wajah. Toner merupakan produk perawatan yang sangat penting, bahkan sangat membantu dalam merawat kecantikan wajah yang cenderung berjerawat dan berminyak, atau untuk anda yang ingin merasa kulit wajah lebih bersih setelah pembersihan wajah maupun setelah penggunaan riasan wajah yang terbilang tebal. Bukan hanya itu saja, toner juga mempunyai peran yang sangat penting dalam merawat kulit wajah, seperti:

1. Mempercepat proses peresapan kulit

Ketika anda menggunakan produk kosmetik sejenis krim, tentunya dengan mengaplikasikan toner sebelumnya, ternyata dapat membantu dalam mempercepat proses penyerapan krim ke kulit wajah, jika dibandingkan untuk anda yang tidak menggunakan toner, tentunya krim akan lebih lama saat melakukan proses penyerapan. Tentunya sangat disarankan agar mengaplikasikan toner sebelum maupun sesudah menggunakan BB cream, tetapi awali dulu dengan cara membersihkan kulit wajah dikarenakan toner berperan sebagai langkah kedua sebagai pembersih kulit wajah.

2. Mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah

Kulit wajah pada dasarnya mengandung asam (tingkat keseimbangan pH adalah 5-6). Jika anda sudah membersihkan wajah, khususnya menggunakan pembersih yang bersifat alkalin (yang berasal dari sabun pembersih wajah), tentunya keseimbangan pH kulit akan sedikit terganggu. Jika hal ini terus terjadi, maka kulit memerlukan waktu dalam menyeimbangkan kembali pH-nya, sehingga hal ini dapat membuat penumpukan minyak pada kulit wajah yang berlebih, tetapi pemakaian toner dapat mempercepat penyeimbangan pH tadi.

3. Dapat mengecilkan pori-pori di kulit wajah

Pada dasarnya pori-pori wajah yang terlalu besar ternyata dapat memicu terjadinya berbagai masalah kulit. Nah, berbagai permasalahan kulit tersebut adalah produksi minyak berlebih, hingga bersarangnya berbagai sisa kotoran di kulit wajah yang tentunya dapat menyumbat pori-pori. Biasanya, produksi minyak berlebih hingga tersumbatnya pori-pori menjadi salah satu faktor terbesar dari munculnya jerawat dan komedo. Nah, apa peran toner di sini? peran toner yaitu untuk mengecilkan maupun mengencangkan pori-pori. Selain bisa terhindar dari berbagai masalah kulit, ternyata pori-pori kecil juga dapat membuat kulit wajah terkesan lebih segar dan sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *